Sabtu, 23 Januari 2016

1. CARA ORANG MENGHASILKAN UANG

Apakah Rencana Masa Depan Anda ?

Bagaimana Anda  Bisa Merealisasikannya ?

Sudah Puaskan Anda dengan Kondisi Keuangan saat ini ?

Maukah Anda Mempunyai Sumber Penghasilan Yang Akan Memberikan Kepada Anda Uang Sehingga Anda Bisa Mengalami KEBEBASAN FINANSIAL ?
 
-------------------------------------------------------------------------------
 
Di dunia ini ada 2 cara orang mendapatkan/menghasilkan uang, yaitu Cara ke-1, yaitu  orang BEKERJA untuk menghasilkan uang, dan Cara ke-2, yaitu orang BEKERJA untuk membuat/membangun ASET yang nantinya ASET inilah yang akan menghasilkan uang.
 

Cara ke-1 dianut dan dilakukan oleh 90% orang di seluruh dunia dan mereka menguasai hanya 10% uang di dunia, sedangkan Cara ke-2 dilakukan oleh 10% orang di seluruh dunia tetapi mereka menguasai 90% uang di dunia.

Apa artinya ini semua ?

Cara ke-1 mengharuskan anda untuk Bekerja supaya anda bisa menghasilkan uang guna memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dan bila masih ada sisanya, maka sisanya bisa ditabung untuk memenuhi impian atau cita-cita anda. Berdasarkan kondisi ini, maka timbul pertanyaan sbb :
  1.  Apakah anda akan tetap dapat menghasilkan uang bila anda TIDAK BEKERJA ?
  2. Seandainya anda bisa bekerja terus-menerus, perlu waktu berapa lama untuk mewujudkan hal-hal yang menjadi impian atau cita-cita anda ? (coba dihitung dengan rumus "harga dari sesuatu yang anda inginkan dibagi dengan jumlah uang yang dapat ditabung sebulan")
 Cara ini mempunyai kelemahan yang sangat mendasar, yaitu :
  1. Cara ini TIDAK AMAN, karena cara ini membuat  Anda harus menukar waktu dan tenaga anda dengan uang. Kalau suatu saat anda tidak punya waktu dan tenaga lagi (misal karena sakit/kecelakaan/kena PHK, dll), sehingga anda tidak bisa bekerja maka anda tidak bisa menghasilkan uang.
  2. PENGHASILAN NAIK SECARA LINIER. Kenaikan penghasilan yang didapat dengan cara ini naiknya secara linier (rata-2 10-20% setahun), padahal kenaikan biaya kebutuhan hidup naik secara eksponensial (>50% setahun), akibatnya hidup akan semakin sulit.
Sekarang kita lihat Cara ke-2, yaitu anda Bekerja membangun ASET dalam kurun waktu tertentu (misal 10-12 bulan), dimana setelah Aset terbentuk maka Aset itu yang akan menghasilkan uang bagi anda meskipun anda sudah tidak bekerja lagi.
 
Selain itu, Cara ke-2 ini sangat menggiurkan karena cara ini membuat penghasilan anda menjadi TIDAK TERBATAS sehingga dengan demikian anda akan lebih mudah untuk merealisasikan impian/cita-cita anda. Tapi sangat disayangkan....., cara ini tidak banyak orang yang mau, banyak alasan yang dikemukakan sehingga banyak orang mengurungkan niatnya membangun aset. Salah satu alasannya adalah terbatasnya Modal dan kurang Keahlian.
 
Pertanyaan berikutnya, Aset apa yang mudah dibangun ? Dalam bukunya Robert Kiyosaki menjelaskan bahwa ada 3 macam aset yang bisa dibangun, yaitu :
 
 
Dari tabel diatas kita lihat bahwa jenis aset yang mudah dibangun/dibuat adalah WARALABA PRIBADI, karena modalnya kecil dan resikonya juga kecil. Waralaba Pribadi adalah suatu hak yang diberikan kepada seseorang oleh suatu perusahaan atau komunitas untuk menjalankan bisnis/usaha/program2 dari perusahaan/komunitas itu yang memberikan keuntungan kepada anggotanya.
 
Baru-baru ini telah berdiri Komunitas "K2D The Real Community" yang mempunyai program yang sangat menarik dimana kepada anggotanya diberikan hak untuk bisa melakukan jual-beli barang/jasa secara online dan gratis di website K2D dan juga untuk menjalankan programnya yang unik dimana dengan modal Rp. 100.000,- bisa mendapat penghasilan sampai ratusan juta rupiah.
 
Untuk memahami perbedaan topik ini, silahkan menyimak video berikut ini.
 
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar"