Rabu, 30 Maret 2016

Mengapa Keluarga Penting

Ada saat-saat dalam hidup ketika Anda ingin bahwa Anda tidak memiliki tanggung jawab sama sekali. Pada fase tersebut, Anda bertanya-tanya mengapa keluarga penting. Sebagai permulaan, keluarga memberikan hal-hal yang paling penting dalam hidup – cinta, dukungan, dan rasa memiliki. Arti keluarga, dalam hal leksikal adalah, “Orang tua dan anak-anak mereka, dianggap sebagai sebuah kelompok, apakah tinggal bersama-sama atau tidak”. Namun dalam kenyataannya, keluarga harus didefinisikan sebagai “sebuah unit sosial dimana ayah sibuk di tempat parkir, anak-anak di ruang luar, dan ibu dengan lemari”

Saat ini, rumah keluarga telah menjadi tempat di mana Anda tidur sebagian besar waktu, membuat percakapan asal-asalan, dan mengambil atau memberikan uang. Banyak anak-anak dan remaja merasa bahwa mereka dibebani dengan keluarga, seakan mereka bisa melakukan lebih baik tanpa keluarga. Setiap hubungan memiliki sendiri hal pentingnya – baik teman maupun keluarga. Untuk beberapa orang, teman adalah satu-satunya hubungan penting dari kehidupan. Tapi mereka tidak menyadari fakta bahwa keluarga dapat menggantikan teman-teman, tapi teman-teman tidak bisa menggantikan keluarga. Meskipun teman-teman menerima Anda sebagai Anda, keluargalah yang menemukan kelemahan dalam Anda, supaya Anda dapat menyingkirkan itu dan menjadi orang yang lebih baik. Hanya keluarga yang mencintai Anda tanpa syarat.

Mengapa Keluarga Penting dalam Hidup

Kebutuhan untuk rasa aman
Perasaan takut hadir dalam setiap manusia, kita semua perlu merasa aman. Sebuah keluarga memberikan keamanan. Kekuatan anggota keluarga tidak masalah, keluarga inti atau bahkan keluarga besar memberi Anda perasaan aman. Karena Anda tahu bahwa keluarga Anda akan membela Anda, tidak peduli apa.

Dengan keluarga Anda, Anda tidak harus berjuang sendiri melawan apa pun, perasaan ini membantu dalam kemajuan manusia. Keselamatan di sini mengacu pada keselamatan moral, properti, dan pekerjaan.

Kebutuhan psikologis
Sama seperti kebutuhan dasar, manusia juga memiliki banyak kebutuhan psikologis, pemenuhan yang diperlukan untuk mental dan kesejahteraan fisik. Semua orang membutuhkan kasih sayang, penghargaan, rasa memiliki, cinta, dll. Sebuah keluarga memberikan Anda semua hal ini, tanpa perlu menuntutnya.

Sebuah keluarga memberi Anda cinta, meningkatkan rasa percaya diri Anda dari waktu ke waktu, dan mengajarkan Anda moral dan prinsip-prinsip masyarakat. Di satu sisi, keluarga mengajarkan Anda bagaimana untuk bertahan hidup di dunia luar.

Alasan lain
Sebagai makhluk sosial, kita perlu kebersamaan. Meskipun kita ingin menghabiskan waktu sendirian, kita tidak bisa hidup bahagia sendirian selamanya. Keluarga memberikan kita alasan untuk tertawa, menangis, dan mengintrospeksi. Ini memberikan alasan untuk hidup dan cinta. Anggota keluarga adalah satu-satunya tempat yang benar-benar untuk Anda, satu-satunya tempat yang benar-benar peduli pada Anda.

Selalu ingat bahwa kebaikan yang ada di dalam diri anda adalah karena keluarga Anda. Ini adalah unit masyarakat tempat Anda dapat berpaling, bahkan jika Anda telah melakukan sesuatu yang serius, sesuatu yang salah. Anda adalah bagian dari unit itu, bahagialah karena anda cukup beruntung untuk memiliki keluarga!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar"